xmlns="http://www.sitemaps.org/schemas/sitemap/0.9" xmlns:image="http://www.google.com/schemas/sitemap-image/1.1" xmlns:video="http://www.google.com/schemas/sitemap-video/1.1" xmlns:mobile="http://www.google.com/schemas/sitemap-mobile/1.0" xmlns:codesearch="http://www.google.com/codesearch/schemas/sitemap/1.0" xmlns:geo="http://www.google.com/geo/schemas/sitemap/1.0" xmlns:news="http://www.google.com/schemas/sitemap-news/0.9" Hidup Sehat Dengan Herbalife: Mengapa kita jadi gemuk??

24 Sep 2011

Mengapa kita jadi gemuk??

Sebelumnya anda sudah tahu berapa BMI (Body Mass Index) anda.

Saat ini anda perlu mengerti kenapa kita naik berat badan. Hal berikut ini adalah apa yang perlu anda mengerti:

  1. Badan kita membakar sejumlah kalori tertentu setiap harinya. Kalori yang dibakar oleh tubuh tiap orang berbeda. Sekarang kita anggap rata-rata wanita indonesia badannya mampu membakar 1400 kalori per hari. (dalam keadaan tanpa olahraga atau dikenal sebagai RMR atau Resting Metabolic Rate). Untuk pria, tubuhnya mampu membakar lebih tinggi , antara 2200 - 2500 kalori.
  2. Setiap makanan dan minuman memiliki jumlah kalori tertentu. Contohnya 1 gelas Starbucks memiliki kira-kira 600 kalori. Air putih kalorinya = 0, jadi mau minum sebanyak apapun tidak akan bikin gemuk.
  3. Kelebihan kalori yang masuk ke badan kita akan secara otomatis dirubah badan kita menjadi cadangan makanan berupa lemak.
  4. Dengan demikian kalau kita mau turun berat badan, kita perlu mengkonsumsi kalori lebih sedikit dari yang dibakar badan kita. Karena kekurangan kalori yang dibutuhkan akan diambil dari cadangan di badan kita yaitu lemak. Makanya kita akan turun berat badan. Tantangannya adalah kita harus mengkonsumsi makanan dalam kalori rendah tapi tetap memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi badan kita. Kalau kita hanya sekedar ngurangin makan atau diet dg cara radikal malah membuat metabolisme badan kita jadi lambat dan akhirnya turun berat badan jadi sulit.
  5. Kalo kalori yang kita masukkan = kalori yang dibakar maka berat badan kita akan stabil.
  6. Kalo kita mau turun rata-rata 1 kg per minggu, kita perlu mengkonsumsi kalori 500 kalori kurang dari yang dibakar oleh badan sehari-hari. Di contoh di atas, quota kalori yang bisa dimasukkan ke badan anda adalah 1400-500 = kira-kira 900 kalori.

Sekarang kita lihat pola makan tipikal orang Indonesia .

  • ·     Pagi 2 lembar roti plus selai (300 kalori) 1 gelas teh manis (150 kalori)
  • ·     Cemilan pagi 2 potong gorengan = 150 kalori
  • ·      Makan siang (600 kalori) minuman bersoda (200 kalori)
  • ·    Cemilan sore pergi ke Starbucks minum Vanilla Latte dan muffin (600+300 kalori)
  • ·     Makan malam (600 kalori)
Total yang anda makan jumlahnya 2900 kalori. Padahal badan anda hanya mampu membakar 1400 kalori. Yang terjadi adalah anda kelebihan kalori sejumlah 1500 kalori disimpan badan kita menjadi cadangan alias lemak.

Kalau anda tipe orang yang kelebihan berat badan, lebih baik anda waspada dari sekarang, karena yang namanya gemuk tidak ada yang sehat. Jika anda tidak berada pada berat badan yang ideal, anda akan memperbesar resiko terserang penyakit seperti Diabetes tipe 2, jantung, kanker, dan stroke. Faktanya, 90% orang yang mengidap Diabetes tipe 2 adalah orang yang gemuk.

Tantangan terbesar anda untuk menurunkan berat badan adalah menemukan suatu program nutrisi yang akan memberikan semua kebutuhan badan anda dengan kalori yang rendah, dan di saat yang sama akan memperbaiki tingkat kesehatan dan stamina anda.

Solusi semua itu bisa anda tanyakan ke saya…..

Mutiayanti
Herbalife ID :  D1505174
Phone          :  0817439779
Email           :  aldes_70@yahoo.co.id
Address       :  Sorosutan UH 6 / 919A RT 19 RW 06, Yogyakarta, 55162

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Top 10 Web Hosting Reviews